7 Cara Melatih Ayam Bangkok Agar Fisiknya Kuat

Ayam bangkok yang berbeda dengan peternakan ayam hias, atau ayam jenis lainnya. Namun juga dengan ayam jago bangkok dirawat dan juga dibesarkan terpisah untuk memiliki tubuh yang sehat, juga berusaha untuk mempunyai kemampuan bertarung yang canggih. Bangkok kemampuan sabung ayam tidak akan maksimal apabila cuma mengandalkan ayam genetik. Meskipun berasal dari juara berkembang biak, ayam masih perlu dilatih untuk menjadi akrab dengan teknik pertempuran melalui penerapan metode latihan fisik secara teratur. Lalu, bagaimana untuk melatih ayam bangkok yang mempunyai fisik yang kuat? Cara melatih ayam bangkok pada artikel ini, kita akan membahas secara menyeluruh bagaimana untuk melatih ayam bangkok sehingga secara fisik kuat dan juga memiliki kemampuan bertarung yang maksimal. Latihan yang dibahas meliputi berbagai jenis latihan senam, lari latihan, pernapasan dan juga latihan mental.

1. Latihan Leher
Seperti yang kita tahu bahwa otot-otot di leher merupakan bagian dari tubuh yang benar-benar mendukung gerakan kepala ayam ketika dia bertujuan lawan atau menghindari serangan terhadap kepala saat berada di arena sabung ayam. otot leher lentur akan sangat membantu dalam memenangkan putaran setelah pertarungan putaran. Oleh karena itu, dalam rangka untuk melatih bangkok ayam pertama yang kami sarankan ialah untuk melatih otot-otot leher.
Otot leher mekanik cukup sederhana. Setiap pagi, putar leher ayam menggunakan tangan ke arah kanan dan juga kiri masing-masing 30 kali perlahan-lahan, sekitar 1 detik untuk setiap gerakan.
2. Badan Latihan
Ketika pertempuran, tubuh ayam akan berusaha untuk bergerak ke sana kemari mencari Selah daerah lawan tubuh yang akan melanda. Jika tubuhnya tidak langkah yang tidak biasa, ayam petarung akan menjadi canggung dan kaku. Untuk itu, perlu untuk tubuh pembiasaan turnaround lebih fleksibel. Caranya ialah dengan menerapkan senam pada tubuh setiap pagi.
teknik latihan tubuh bisa dilakukan dengan memutar badan ayam ke kiri dan kanan 30 kali. Tergelincir tangan Anda ke salah satu sayap bukaan dan juga dorong ke sana kemari. 3. Latihan Latihan Berjalan kaki atau orang biasa menyebutnya mendongkrak ayam adalah bangkok ayam untuk melatih teknik yang umum di kalangan pecinta adu ayam. Teknik pelatihan ini sangat mendukung dalam kemampuan ayam untuk melawan. otot kaki dan lutut akan digunakan untuk bergerak agar tidak kaku dalam menghadapi lawannya.
Untuk menerapkan teknik pelatihan ini, Anda hanya cukup dengan menekan bagian belakang ayam turun dan juga maju sebanyak 30 kali setiap hari. Namun ingat, lakukan teknik ini secara teratur, karena jika tidak, hasilnya tidak akan maksimal.
4. Sayap Latihan
Senam sayap atau kadang-kadang disebut Janturan teknik bicep bangkok otot sayap ayam menjadi laebih fleksibel untuk bergerak. Sama seperti senam kaki, teknik tentang bagaimana untuk melatih ayam bangkok sudah cukup terkenal.
Janturan lakukan dengan ayam laga dibesarkan setinggi mungkin menggunakan kedua tangan. Tangan kanan memegang dada dari belakang, dan juga tangan kirinya memegang pangkal ekor. Lepaskan punggung tangan kanan ke tangan kiri perlahan, turun ke bawah. ayam akan mengepakkan sayapnya otot begitu mengepakan dan juga sendi yang lebih kuat dan bergerak akrab.
5. Latihan Menjalankan
Latihan berjalan dapat dilakukan dengan berbagai cara. Beberapa menggunakan alat khusus berupa kandang berputar beberapa cuma menggunakan teknik sederhana dengan judi online. Tapi, entah bagaimana, latihan lari masih diperlukan. Hal ini untuk melatih kemampuan otot kaki dan pernafasan.
Untuk melakukan latihan lari di sederhana, Anda harus menyiapkan dua kandang yang berbeda ukuran dan juga ayam bangkok satu sama lain. kandang ayam yang digunakan sebagai bahan pelatihan ditempatkan dalam sangkar kecil, sementara ayam akan dilatih ditempatkan di luar, kemudian kurung mereka dalam kandang besar.
Ayam dilatih akan terus berjalan di sekitar kandang kecil. Dia akan mencari Selah untuk memukul ayam di dalam kandang kecil sampai habis. Namun, sebelum mengalami kelelahan, ayam bawa agar tidak mengalami stres. Biasanya sekitar 15-30 menit.
6. Latihan Renang
Latihan renang yang paling berat ayam bangkok latihan. Namun, manfaat dari latihan ini ternyata cukup banyak. latihan renang dapat membuat semua otot di tubuh ayam menjadi lebih kuat. Selain itu, stamina dan nafas ayam menjadi lebih lama sehingga dukungan dalam memenangkan pertempuran yang berlangsung dalam tempo lambat.

Anda dapat melatih ayam Anda untuk berenang di bak mandi atau di kolam renang biasa. Membuang ayam ke tengah kolam, sehingga ia mencoba untuk terus bergerak agar tidak tenggelam. Lakukan selama maksimal 20-30 menit setiap hari. Jangan sering berlaku untuk melatih ayam bangkok menggunakan teknik berenang. Hanya mengambil 2 kali setiap minggu.
7. Latihan Abar

Selain melakukan latihan fisik, Anda juga perlu untuk melatih hewan peliharaan Anda secara mental ayam bangkok. Ini akan menjadi sia-sia jika calon bangkok tidak kuat secara fisik tetapi memiliki kelas kacang mental. Oleh karena itu, cobalah untuk memberitakan atau pon ayam dengan ayam bangkok bangkok milik teman. Latihan Abar tidak perlu panjang. Hanya satu atau dua air saja. Dan jika Anda sudah memiliki taji, yang memacu baik di plester aman.